Tuesday, December 3, 2013

GT Day 01 - Half Day Tour

     Akhirnya bisa lanjutin cerita liburan yang tertunda lama, tuh lihat aja skrg dah tgl brp? huhuhu. Walaupun sudah mau mendekati sebulan, tapi cerita ini tetap akan aku lanjutkan! Jadi hari itu tgl 08 Nov'13 kita sampai di GT jam 11:52 lalu pada berfoto ria deh, bisa lihat di post sebelumnya. Setelah aksi foto ria di pantai yang keren banget itu, kita segera mencari "delma" (alat transportasi GT) atau sebutan pada umumnya dokar. Kemana? Ya ke hotel lah, sebenarnya nggak jauh-jauh amat sih, cuma pada malas jalan gitu. Jarak pantai sampai hotel sekitar 5 menitan dgn 'taksi kuda' itu, tapi ternyata nggak murah lho, sekali jalan 50rb . Untungnya kita rame-rame, jadi satu kendaraan ber4. Kemudian tepat jam 12:10 sampai di Samba Villas deh. Setelah selesai urus check in kita datangi kamar masing-masing, uhmm kamar kita sih tipe family suite jadi satu king size bed + twin bed. Kamar kami terdiri dari aku, akuang (sepupu), aking,luvi,sheva. Seperti satu keluarga kecil. Jam 12:18 sampai kamar, beres-beres sebentar kita ke restoran buat makan sianggg.. Sekitar jam12:45 kita mulai order makanan, sayangnya aku nggak sempat foto mknan sama sekali karena kami keburu lapar ,hahaha.. Makanan di hotel tentu saja ndak murah ya, rata-rata 50rb-70rb / porsi. Satu hal yg menjengkelkan adalah proses masaknya lama banget... Kira-kira jam 2 siang baru kami semua selesai makan. Selanjutnya apain ??
11:57 _Berfoto ria sesampai di pantai GT_

_Foto sekali lagi ^^

12:13 _Samba Villas_


     Jam 14:08 kita sewa sepeda di sana, setelah bernego-nego ria. Dapatnya 40rb / 24jam pemakaian. Murah ya... karena ada si sheva yg masih kecil, dia ndak bisa naik sepeda dong. Akhirnya Aking dan keluarga kecilnya naik 'taksi kuda' bersama mamanya octa ( guide sekantor ) buat keliling pulau GT, kita ber10 naik sepeda masing-masing, rute kami adalah akan lebih jauh dan lebih melelahkan tentunya dibandingkan si kuda.. huhuhu.. Jam 14:30 kita bersiap mulai, dgn semangat 45. Sepanjang jalan kita ditemani pemandangan laut yang indah banget, trs pasirnya putihhh bersih.. oiya di GT tuh ndak ada kendaraan bermotor, jadi cm ada kuda sm sepeda ajah gitu.. So, udara disini tanpa PoLusi lho.. Pokoknya kudu liburan kesini deh.. hehe. 


14:30 _Keliling pulau dgn sepeda_
     Sekitar dua jam lebih baru kita sampai di finish point,  rasanya capek bangettttt. Tau ndak kenapa capek? ya iyalah capek , keliling sekitar 9 KM.. terus ada sekitar 1/3 perjalanan adalah jalanan berpasir, itu jlnan isi pasir...!! otomatis harus turun dari sepeda tuk dorong , huhuhu (ni bagian paling melelahkan), tapi pada akhirnya kami bisa lalui semua..hahaha. Sampai hotel semua pada lemas... tapi semangat liburan kami belum berakhir . Sore itu kita berenang di pantai, ahhhh seru banget deh pokoknya.. Walau cm setengah hari (half day) mainnya, kami dah puas banget. Keesokan harinya ada yg lebih seru lagi, apalagi kalau bukan Snorkeling...

      Puas renangnya, kita balik kamar masing" utk mandi, jam 18:24 berangkat bersama-sama dgn jalan kaki cari makan malam. Lagi-lagi aku ndak foto bagian ini, mungkin karena sudah capek kali ya. Pikirannya cm mkn ajah.. akhirnya ndak keluarin hape buat foto sm sekali. Kita keliling sambil lihat konter sewa boat utk pergi snorkeling, rata-rata 100rb/org kalau ikut org lain alias sharing. Karena kita sendiri dah berjumlah lebih dari 10, maunya sewa privat ajah gitu. Terus tny sana sini jatuhnya 150rb/org. Kita jln sampai slh satu restoran belum jg dpt boatnya, karena dah jam mkn mlm. Kita memutuskan isi perut dulu. Makanan apa di sana? mlm itu lebih ke Italian style . Pizza dan Pasta.. Uhmm lumayan enak kok.. trs kebetulan malam itu Jumat, ada free salad + soup sepuasnya lho. Kita pada nggak mau rugi dong, belaga bule ambil mknan pembuka dulu deh.. eh keburu kenyang duluan...Zzzzz T_T  Satu kenyataan yg kita dptkan saat mkn adalah bahwa chef di semua resto GT itu masak tuh super lelet..
     Setelah kenyang, kita berjalan santai pulang hotel. Lalu lanjut mencari boat utk esok hari. Jatuhnya 1.5jt utk ber11. Murah lagi sedikit dibanding harga awal.., so esok hari berangkat jam 11 pagi! Dgn rute mengapung di Gili Trawangan,Gili Meno,dan Gili Air.

Ok, malam ini segini dulu ya... next post akan segera diisi cerita snorkeling nya....

No comments:

Post a Comment